5 Trik Lulus Tes Kesehatan Tanpa Khawatir

Trik Lulus Tes Kesehatan – Selain wawancara kerja, proses rekrutmen kandidat potensial yang tidak kalah menakutkan adalah tes kesehatan. Karena diasumsikan bahwa fase ini memutuskan sebagian besar pelamar.

Beberapa posisi dalam perusahaan mengharuskan kandidat tidak memiliki riwayat kondisi medis tertentu. Misalnya, seorang jurnalis tidak boleh merasa mudah lelah atau mudah pusing.

Sebenarnya, untuk bisa lolos tes kesehatan, Anda bisa melakukan persiapan terlebih dahulu. Kecuali jika Anda memiliki penyakit kronis yang sulit disembuhkan.

Anda bisa lolos dengan sisanya dengan trik berikut.

Trik Lulus Tes Kesehatan

Trik Lulus Tes Kesehatan
Trik Lulus Tes Kesehatan

1. Tidur yang cukup

Jika mendapat pesan untuk menjalani tes kesehatan, manfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk beristirahat.

Usahakan untuk tidak begadang karena keesokan harinya tubuh Anda tidak akan segar. Tidak cukup istirahat atau tidur juga memengaruhi tekanan darah Anda.

Tekanan darah tidak akan normal dan kondisi fisik akan lesu. Tidur pada waktu yang tepat, jauhkan smartphone dari jangkauan Anda.

2. Minum banyak air

Anjuran minum air putih delapan gelas atau sekitar dua liter sehari adalah untuk semua orang. Tetapi saat Anda menuju proses pengujian itu, cobalah untuk membuat saran itu secara teratur.

Minum delapan gelas air sehari dapat mempercepat metabolisme tubuh. Menjaga kebugaran dan kesegaran tubuh sepanjang hari.

Selain itu, banyak minum air putih juga dapat membuang kotoran dan racun dalam tubuh Anda. Jadi, Anda harus melakukan metode ini sebelum lulus tes kesehatan apa pun.

3. Jangan minum obat apapun

Anda tidak boleh minum obat apa pun jika Anda berencana untuk menjalani tes medis. Jangan minum obat setidaknya selama tiga hari.

Hal ini karena kandungan dalam obat tersebut masih tertinggal di dalam tubuh dan mempengaruhi hasil pemeriksaan darah. Jika saat ini Anda sedang menerima perawatan, Anda harus meminta perekrut untuk mengubah jadwal tes medis.

4. Minum air kelapa

Bagi perokok berat yang sedang berjuang untuk berhenti merokok, disarankan untuk meminum air kelapa. Kandungan dalam air kelapa membantu membersihkan paru-paru.

Tetap saja, Anda perlu mengontrol konsumsi rokok. Jika Anda menghabiskan satu bungkus setiap hari, potong menjadi dua.

5. Olahraga ringan

Luangkan waktu untuk berolahraga, meskipun hanya satu jam. Anda bisa melakukan olahraga di pagi hari atau sebelum tidur.

Lakukan secara rutin tiga kali seminggu. Imbangi dengan makanan dan minuman sehat. Makan lebih banyak sayuran dan buah-buahan.

Dengan olahraga teratur, tubuh Anda menjadi lebih kuat. Sirkulasi jantung, paru-paru dan hati juga lancar. Usahakan jangan terlalu malas berolahraga.

Tinggalkan komentar