Danrem 151/Binaiya Komsos di Pangkalan Ojek Ambon

0
55
Saat kunjungan Komsos, Danrem 151/Binaiya, Kolonel Inf Christian K. Tehuteru, disambut hangat para tukang ojek di tiga pangkalan daerah Kuda Mati dan Air Salobar, Kota Ambon, Maluku, Senin (30/1).

INFOBARU, Ambon- Warga Air Salobar dan Kuda Mati, khususnya yang berprofesi sebagai tukang ojek, ternyata merindukan kehadiran sosok Danrem di tengah-tengah mereka. Terbukti, saat Danrem menyambangi tiga pangkalan ojek, mereka terlihat begitu antusias menyambut

Kunjungan yang mendadak itu, Danrem berbincang-bincang dan bertukar pikiran dengan para tukang ojek dan tokoh pemuda yang ada di daerah tersebut. Tujuan dari kunjungan itu sendiri, selain sebagai kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos), juga menjadi ajang menjalin hubungan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan masyarakat, khususnya Korem 151/Binaiya dengan para tukang ojek dan masyarakat umumnya.

Sebelumnya, Kepala Staf Korem (Kasrem), Letkol Inf Christian Pieter Sipahelut yang juga turut dalam kegiatan tersebut, mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Danrem 151/Bny merupakan timbal balik untuk mengunjungi tukang ojek setelah beberapa bulan lalu mereka juga mengunjungi Danrem di Makorem 151/Bny.

Kasrem juga menambahkan bahwa kegiatan seperti ini akan terus dilakukan demi menjalin hubungan yang lebih harmonis antara tukang ojek dengan Korem 151/Bny.

Dalam kesempatan pertamanya, Danrem dan rombongan menyambangi pangkalan ojek di Pohon Mangga Air Salobar dan dihadiri lebih 30 orang. Dalam kegiatan tatap muka tersebut Danrem mengajak kepada para tukang ojek agar selalu menjalin hubungan yang baik dengan aparat terutama para Babinsa yang ada di wilayah tersebut.

Danrem juga memberikan pengetahuan tentang Pilkada yang akan dilaksakan di wilayah Maluku, khususnya Kota Ambon yang akan memilih Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pemilu serentak bulan Juni mendatang. “Pilihlah sesuai dengan hati nurani kalian. Pilihan yang kalian tentukan nanti tentunya tidak akan sama orang yang satu dengan yang lainnya sehingga hal tersebut akan menjadikan perbedaan, tapi perbedaan tersebut  jangan dijadikan suatu alasan untuk kalian tidak hidup rukun, mari kita utamakan persatuan dan kesatuan, jangan sampai kalian gampang dipecah belah hanya karena ada segelintir orang yang mengiming-ngimingi imbalan,” ujar Danrem.

Hal senada juga disampaikan pada saat mengunjungi pangkalan ojek Putaran Mobil Kuda Mati. Danrem juga mengajak kepada para Tukang Ojek agar menghindari jam tengah malam untuk selalu waspada dan segera laporkan setiap ada kejadian yang menonjol kepada aparat terdekat. “Tanpa adanya informasi dari saudara-saudara di daerah masing-masing, aparat keamananpun akan lambat mengetahuinya, jika saudara cepat melapor maka hal-hal yang tidak diinginkan akan kita minimalisir,” ucap Danrem dihadapan 50 orang tukang ojek yang sedang mangkal.

Sedangkan di pangkalan Ojek Farmasi Kuda Mati Danrem berpesan kepada mereka, agar menJaga harga diri sebagai warga Ambon dan jangan mau dinilai dengan imbalan terutama pada saat pelaksanaan Pilkada apabila diperintahkan melakukan hal-hal yang  negatif dan melanggar  hukum serta mengajak para Tukang Ojek yang ada di wilayah Kuda Mati dan sekitarnya kompak demi menjaga keamanan dan ketertiban.  Dalam setiap kesempatan tersebut Danrem dan para Tukang Ojek saling bertukar pikiran dan menerima masukan-masukan dari mereka demi kemajuan kota Ambon yang semakin aman dan kondusif.

“Belum pernah katong dikunjungi seperti ini langsung di pangkalan. Katong sangat senang karena Danrem memperhatikan katong yang berprofesi sebagai Tukang Ojek, selama ini katongpun selalu berkomunikasi dengan Bapak Babinsa, Beta  selaku Ketua Pangkalan Ojek Pohon Mangga Air Salobar sekali lagi mengucapkan terima kasih dengan kehadiran Bapak Danrem di tengah-tengah katong ini ,” ucap  Gondo bersemangat.

Dalam kunjungan tersebut Danrem didampingi oleh Kasrem, Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel), Kapten Kav Dicky Prasojo dan Perwira Urusan Produksi Penerangan Korem (Paur Prod Penrem), Lettu Inf Sumpena Hidayat serta anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Air Salobar dan Kuda Mati. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here