Danrem: Babinsa Harus Peka, Jeli dan Netral dalam Pilkada

0
44
Anggota Babinsa Koramil 1503-03/Dobo, Kodim 1503/Tual, mendapat pembekalan peningkatan moril dan pengetahuan.

INFOBARU, Dobo- Sebanyak 29 anggota Babinsa Koramil  1503-03/Dobo, Kodim 1503/Tual, mendapatkan pembekalan peningkatan  moril dan pengetahuan. Yakni, terkait pentingnya seorang Babinsa memiliki kejelian, kepekaan, kreativitas, kekompakan, dan netral.

Pembekalan berlangsung di Makoramil Dobo, Kepulauan Aru, Sabtu (20/1/2018) tersebut, disampaikan langsung  oleh Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 151/Binaiya, Kolonel Inf Christian K. Tehuteru.

Dalam kesempatan itu, Danrem mengimbau kepada seluruh anggota agar senantiasa kompak menjaga moril, dan memiliki kreatifitas yang tinggi untuk ikut berbuat memajukan daerah. Meningkatkan kesejahteraan, baik anggota maupun masyarakat Desa Binaan.

Seorang Babinsa, jelas Danrem, harus peka dan jeli melihat potensi alam yang ada. Berpikir dan bertindak mengembangkan sebuah potensi bersama masyarakat, sehingga kehadiran Babinsa benar-benar dapat dirasakan masyarakat.

Melihat kekayaan alam di Kepuauan Aru yang masih terbilang alami, menggugah semangat Danrem betapa pentingnya  mengembangkan potensi tersebut, sehingga masyarakat luar Kepualauan Aru tau.

Danrem menekankan, hendaknya Babinsa mampu mempromosikan kekayaan alam maupun fatwa yang ada di Kepualauan Aru. “Di sini banyak hewan endemik seperti burung cendrawasih, kasuari,  kakak tua raja, rusa, buaya dan kanguru. Bahkan, tanaman yang bisa menjadi komoditi masyarakat adalah kayu gaharu  yang banyak tumbuh di pulau ini. Publikasikan kekayaan ini melalui media penerangan Korem,” ujarnya.

Hal yang tak kalah penting, Danrem juga berpesan kepada anggota Babinsa agar bertindak netral dalam menghadapi Pilkada 2018.

“Dalam menghadapi Pemilu serentak tahun ini, kita sebagai anggota TNI harus bersikap netral, tidak boleh ada anggota yang memihak kepada salah satu Parpol ataupun pasangan calon yang akan bertarung,” tegas Christian.

Danrem juga mengingatkan perlunya membatasi diri dalam pergaulan sehingga tidak salah waktu dan tempat. “Jangan sampai kalian salah waktu dan tempat sehingga ada orang yang menganggap kita memihak salah satu calon,” pungkasnya.

Hadir dalam pembekalan tersebut, Komandan Kodim 1503/Tual, Letkol Arh Hilarius Karnedi, Komandan Batalyon Inf (Danyon) 734/SNS, Mayor Inf Christian Noya, Perwira Penghubung (Pabung), Mayor Arm La Musa, Komandan Kompi Senapan (Dankipan) C, Kapten Inf Sihombing dan Paur Prod Penrem 151/Bny, Lettu Inf Sumpena. (ib)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here