Jelang Indonesia Masters 2018, Angin dan Lampu Bermasalah

0
42

INFOBARU, Jakarta – Jelang Indonesia Masters 2018, panitia penyelenggara menggelar uji kelaikan arena pertandingan di Istora Senayan, Jumat (19/1/2018). Tes dilakukan sebelum latihan resmi digelar pada Minggu (21/1/2018).

Indonesia Masters 2018 akan menjadi event pertama Istora setelah direnovasi. Ajang itu bakal digelar pada 23-28 Januari 2018. Berbagai persiapan terus dikebut, termasuk melengkapi sejumlah fasilitas penyelenggaraan.

Manajer pertandingan Indonesia Master, Basri Yusuf, mengatakan, sejauh ini untuk persiapan arena sudah mencapai 80 persen. Sementara sisanya masih ada perbaikan dari segi lampu dan angin. “Sekarang kan pakai full Air Conditioner (AC) jadi ini masih ada perbaikan instalasi AC. Diharapkan Senin (22/1) sudah oke,” kata Basri ketika ditemui di Istora pada Jumat (19/1/2018).

“Makanya, anak-anak sudah mulai latihan di sini (Istora) karena saya ingin minta masukan, seperti sejauh mana arenanya, kemudian lampunya seperti apa. Karena jika dilihat di lapangan itu masih kelihatan sekali ada bayangan pemain. Lalu di bagian pojok lapangan paling belakang itu juga silau,” ujarnya menjelaskan.

“Mungkin nanti arah fokus lampunya yang akan diperbaiki. Jadi titik tengahnya yang perlu dipasin. Jika tidak akan tidak bagus secara penyiaran televisi, dan untuk pemain juga cukup berpengaruh. Jadi kembali lagi arah lampunya yang harus difokuskan lagi. Tetapi secara keseluruhan sebenarnya sudah bagus ya,” tambahnya.

Seperti yang terpantau detikSport, pada saat uji arena, panpel memang tengah melakukan persiapan. Tidak hanya dari sisi lampu yang dites dengan cara dinyalakan semua, tes juga dilakukan pada sisi layar lebar yang berada di bagian kiri dan kanan tribune. Sound system juga dites.

Panpel juga masih mengecek dan menyiapkan sejumlah fasilitas dari Istora sebagai kebutuhan Indonesia Masters, di antaranya dua lapangan pemanasan portable yang masih dibangun. Kemudian partisi untuk membatasi zona tribune juga masih dilengkapi.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here