Polres Ambon Amankan Spesialis Pencuri Mobil

0
34
Tersangka saat diamankan anggota Polres Ambon

INFOBARU, Ambon – Dua tersangka pelaku spesialis pencurian mobil dari Sumatra akhirnya diciduk Tim buser Polres Ambon, saat hendak kabur ke Jakarta, Jumat (19/1/2018) sekitar pukul 10.15 WIT di Bandara Internasional Pattimura, Ambon.

Kedua tersangka diamankan salah satu Anggota Resmob Polda Maluku di Ruangan AVSEC Bandara Internasional Pattimura Ambon dengan barang bukti Rp70 juta.

Dua terangka Javri Andi (22) warga Dusun lll No 38 Desa Sungai RT 009/003 Kec. Rambutan Palembang dan Ahmad Muliadi (55) warga Jln Bunglun No 34 RT/RW 008/005 Desa Mariana Kec.Banyu Asing, Sumatera Selatan.

Keduanya diketahui setelah korban Yanes Dobo salah satu pengusaha kontraktor melaporkan ke Polres Ambon pada Kamis (18/1/2018) sekitar pukul 16.30 WIT. Dari pengkauan korban kehilangan uang di dalam mobil sebanyak Rp850 juta di dalam mobil Honda H-RV warna hitam dengan nomor polisi L 1358 XE.

Pantauan redaksi infobaru.id di Mapolres Ambon, bahwa kasus pencurian terjadi di rumah korban pada Kamis sekira pukul 16.30 wit bertempat di Waetitar RT 003/01telah terjadi Tidak pidana pencurian dan pengurasakan mobil.

“Pada  pukul 16.30 wit bertempat di waetitar Rt 003/01 tiba- tiba datang 2 (dua) orang yang bergoncengan dengan mengunakan sepeda Motor yamaha Mio Soul warna Merah di mana plat no motor tersebut tidak diketahui,” ungkapnya

Dirinya menambahkan tersangka datang dari arah  depan jalan dengan mengunakan sepeda motor yamaha mio soul bergoncengan. “Keduanya berhenti di belakang Mobil Honda H-RV warna Hitam dop dgn plat no L 1358 XE kemudian terangka turun dari motor dan berdiri di samping kanan  mobil bagian depan yang mana mobil sedang di parkir di depan rumah dinas Kumdam,” katanya.

Kemudian terangka mebuka pintu mobil depan Pakai  kunci atau besi di saat pintu mobil di buka alaran berbunyi banyak kali tapi tidak ada yang datang ke mobil ketika alaran mobil berbunyi terangka lari ke garis rumah Dinas Kumdam

“Sekitar 15 menit tersangka balik ke mobil lalu buka pintu bagian belekang dan ambiL tas samping warna hitam biru tua dan tas kresek warna hitam besar lalu tersangka lari ke arah depan jalan dengan mengunakan motor yang di gonceng oleh temannya,” ujarnya.(slh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here