Geger, Penemuan Janin di Ambon

0
58

INFOBARU, Ambon – Naiknya angka kriminalitas di Ambon, membuat aparat penegak hukum bekerja ekstra keras. Terbaru, kasus pembuangan janin bayi di kota Ambon kembali dilakukan oleh sepasang kekasih yang lagi kasmaran, diduga bayi berkelamin perempuan hasil hubungan terlarang itu berakhir mengenaskan.

Kini kasusnya dalam penanganan Polres Ambon. Kasus penemuan janin bayi perempuan ditemukan petugas kebersihan yang sendang mengangkat sampah pada Jum’at (19/1/2018) sekitar pukul 00.30 WIT, di Silale RT. 003 / 02 Kec. Nusaniwe, Ambon.

“Terkait hal tersebut, kami langsung melakukan pemeriksaan terhadap empat orang saksi di sekitar TKP,” ungkap Kapolres Ambon dan PP Lease AKBP Sutrisno Hady kepada media di Polres ambon, Jumat (19/2/2018).

Menindaklanjuti kasus pembuangan janin bayi ini, Polres Ambon segera melakukan olah TKP tepatnya di pembuangan sampah dibawah gapura Silale, yang berdekatan dengan salah satu Bangunan Sentra Digital.

“Kita belum menemukan pelaku pembuangan janin bayi, sementara penyidik masih dalam proses dan memngumpulkan semua barang bukti guna mengungkap pelaku,” ucapnya.

Janin bayi tidak berdosa itu pertama kali ditemukan oleh Jhon Wariaka (37) Petugas kebersihan sampah Kota Ambon, yang berdomensili di Desa Passo Amaori Komp. Pengungsi Benteng Karang Kec. Baguala Ambon.

Dirinya mengungkapkan bahwa saat itu Saksi yang bertugas sebagai Petugas kebersihan kota setiap harinya selalu mengangkat sampah. Namun, betapa kagetnya ketika hendakmengangkat sampah ada bayi mungil yang masih merah dan diduga baru saja dilahirkan. “Saya kaget, karena saat akan mengangkap sampah ada bau anyir dan setelah itu nampak janin bayi laki-laki,” terangnya.

Melihat kejadian tersebut, Jhon langsung berkoordinasi dengan petugas SPK Polres Ambon. Dari laporan tersebut, petugas langsung menuju TKP untuk menindaklanjuti adanya penemuan janin bayi. “Saat ini mayat janin bayi tersbut dibawa ke RS Bhayangkari Tantui,” pungkas Polres Ambon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here