Debut Perdana Yerry Mina Lawan Real Betis

0
36
Yerry Mina, bek anyar andalan Barcelona

INFOBARU, Barcelona – Yerry Mina memiliki kesempatan menjalani pertandingan perdana bersama Barcelona saat menghadapi Real Betis pada laga pekan ke-20 La Liga Spanyol, di Estadio Benito Villamarin, Minggu (21/1/2018).

Pemain 23 tahun tersebut ditebus Los Cules dari Palmeiras pada 11 Januari 2018 dengan banderol 11 juta euro (Rp 179 miliar). Bersama Barca, Mina sepakat menandatangani kontrak berdurasi hingga 30 Juni 2023.

Sejak resmi berseragam skuat Catalan, Yerry Mina belum pernah sekalipun tampil. Dia masih harus mengurus berbagai administrasi dan beradaptasi dengan situasi di Barcelona.

Seperti dilansir Sport, bek timnas Kolombia itu memiliki kesempatan untuk bermain saat Barcelona bentrok dengan Real Betis. Sebab, sejumlah pemain bertahan El Barca tidak dalam kondisi fit.

Javier Mascherano mengalami cedera otot. Selain itu, pemain asal Argentina tersebut bakal segera pergi dari Blaugrana dan gabung ke klub China, Hebei China Fortune, pada Januari ini.

Bukan hanya Mascherano, Samuel Umtiti juga mengalami cedera otot. Alhasil, Barcelona hanya menyisakan Gerard Pique dan Thomas Vermaelen yang berposisi sebagai bek tengah.

Kehadiran Yerry Mina tentu akan menambah solid lini belakang Barcelona. Pemain yang akan memakai nomor punggung 24 itu memiliki kelebihan dalam duel udara, tekel, serta memiliki umpan yang cukup akurat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here