Menag RI Menyapa Mahasiswa Indonesia di Al-Azhar Mesir

0
34

INFOBARU – Menteri Agama RI, Lukman Hakim Syaifudin mengunjungi Universitas Al-Azhar, Mesir, Selasa kemarin. Dalam kunjungan ini, Lukman berkesempatan untuk bertemu dengan mahasiswa Indonesia dan makan siang bersama.

Didampingi oleh Duta Besar RI untuk Mesir, Helmy Fauzy dan Penasehat Grand Syaikh Al-Azhar, Lukman menebarkan semangat kepada para mahasiswa untuk terus bersikap optimistis dalam menempuh pendidikan di Mesir.

“Jadilah duta-duta Indonesia yang baik di sini dan jangan lupa untuk terus menjaga nama baik Al-Azhar,” kata Lukman, di depan sekitar 400 mahasiswa Indonesia yang hadir.

Dubes Helmy juga turut menambahkan, bahwa penyelenggaraan program pembinaan di asrama asing tidak mudah dan ia melihat Al Azhar terus melakukan upaya untuk memperbaiki pola pembinaan di asrama ini.

“Diharapkan semuanya bisa semakin maju dan berkembang ke arah yang lebih baik,” ujar Dubes Helmy, seperti keterangan tertulis dari KBRI Kairo kepada Medcom.id, Kamis 18 Januari 2018.

Asrama mahasiswa tersebut diresmikan pada tahun 2016 dan mulai digunakan untuk menampung 900 mahasiswa baru asal Indonesia pada tahun ajaran 2017. Di samping menjadi tempat tinggal bagi para mahasiswa, asrama tersebut juga menjadi pusat kegiatan pembinaan bagi para mahasiswa. Secara rutin diselenggarakan aktivitas seperti ceramah umum, pelatihan menghafal, dan kegiatan akademis yang lain.

Kegiatan silaturahmi dan makan siang bersama para mahasiswa tersebut diselenggarakan menjelang partisipasi para tokoh dimaksud dalam Konferensi Internasional mengenai Palestina yang diselenggarakan oleh Al-Azhar, keesokan harinya.

Selain itu, Lukman juga dijadwalkan bertemu dengan Rektor Universitas Al-Azhar dan Mufti Al-Azhar serta melakukan kunjungan ke beberapa fasilitas di salah satu universitas tertua di dunia Islam tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here