Cabuli Gadis Batu Mejah Dihukum 3 Tahun

0
41

INFOBARU, Ambon – Terbukti melakukan tindak pidana pencabulan terhadap anak di bawah umur sebut saja, Melati (15). Grigory Soulissa (20) tahun warga Batu Meja, Kecamatan Siramau, Kota Ambon, akhirnya divonis tiga tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadillan Negeri (PN) Ambon, Selasa, (16/5/2017).

Majelis hakim PN Ambon dalam amar putusannya menyebutkan, terdakwa Girgroria terbukti secara dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana pencabulan atau setubuhi anak di bawaa umur, sebagaimana diatur dalam Pasal 287 KUHP tentang pencabulan.

Vonis tersebut dibacakan Majelis Hakim yang diketuai, Matius didampingi, Esau dan Philips Panggalila dalam persidangan yang digelar, Selasa kemarin. “Oleh karena itu, terdakwa Grigory Souliisa dijatuhkan pidana dengan penjara selama tiga tahun penjara,” kata Ketua Ketua Majelis.

Dalam pertimbangan Hakim, perbuatan terdakwa ini bermula, saat terdakwa berpacaran dengan korban yang baru berumur (17). Di mana, tindakan persetubuhan itu bermula di rumah terdakwa di Batu Mejah.

Tindakan terdakwa bukan hanya satu kali,  melainkan berulang kali, sehingga mengakibatkan terdakwa hamil. Akibat dari perbuatan terdakwa ini, membuat orang tua korban geram dan langsung melaporkan tindakan terdakwa ke Polres Ambon PP Lease.

Terdakwa juga dinilai melanggar UU Nomor. 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. Setelah mendengar pembacaan putusan oleh majelis hakim, JPU Kejari Ambon, Lilie Helut dan terdakwa melalui kuasa hukumnya sama-sama menyatakan pikir-pikir terhadap putusan hakim. (ija/ram)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here